Hosting Unlimited Indonesia

Trilogi B2B - Jilid 2 : Good Speed

Dalam film Hollywood berjudul The Rock, yang dibintangi Sean Connery dan Nicolas Cage, Cage memerankan seorang ahli kimia yang diberi tugas negara melumpuhkan roket-roket yang dikuasai teroris. Nama perannya adalah Good Speed.

Dalam salah satu cuplikan dialognya, ada penjelasan bebas mengenai arti kata GOOD SPEED.  Artinya kira-kira "menikmati perjalanan". Cmiiw, bener ga ya.. ya udah anggap aja begitu.

Seperti itulah inti dari turing #trilogib2b Saya, memang panjang dan melelahkan. Bayangkan 1000 km lebih, harus dilalui dengan gowesan sepeda. Jika 1 kali gowes sepeda melaju 10 meter, hitung sendiri ya.. berala ratus ribu kali gowes untuk mencapai 1000 km.

Tapi, jika dilihat dari sisi lain .. nikmat itu justru bisa lahir dari hasil jerih yang sangat payah. Pun dalam perjalanan, Saya banyak ditanya atau menerima statemen dari orang yang ngajak ngobrol. "Saya bisa bayangin capenya !!!" Paling Saya cuma nyengir sambil balas statemen ... jalanin dan nikmati gowesannya. Susah memang kalau sudah jobi... jiah..!!



Perjalanan dilanjutkan, setelah berhasil mengantarkan om Wowor ke Nganjuk .. esok harinya.. Jumat, setelah Jumatan di Masjid Agung Nganjuk .. kami berpisah, Saya dan on Choir ambil jalan ke kanan menuju Mojokerto, om Wowor dan om Agus ke kiri menuju Kediri.. Lagi ..!

Dan, seperti inilah sebuah perjalanan... kadang muncul skenario-skenario yang tak terduga. Mwnjelang Maghrb, om Choir minta nengokin makam mantan presiden RI ke-4 .. almarhum Gus Dur. Dan Saya yang biasanya berorientasi target, kali ini ya aja..


Kami sampai di lokasi makam Gus Dur yang ternyata terletak di Pesantren Tebu Ireng pas jam Break. Sekitar jam Maghrib dan baru akan dibuka setelah Isya.

Sambil nunggu waktu, Kami berputar-putar mencari kopi dan ditawari oleh penduduk setempat yang sedang nongkrong diwarung kopi. Seperti biasa, Saya dan Om Choir mendadak jadi selebritis .. heboh.. mjnta foto-foto .. jiah.

Ketika Saya mengutarakan maksud mampir di Jombang untuk ziarah ke Makam Gus Dur, respon sangat positif. Dianterin, ditawarin mandi bahkan menginap di Pesantren... asyik ..!

Jadilah hari pertama, etape Nganjuk - Ketapang hanya berakhir si Nganjuk. Tapi .. nikmati ajalah perjalanannya...

>>> bersambung <<<

" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! "

0 komentar:

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia