Hosting Unlimited Indonesia

Trilogi B2B - Jilid 2 : 1000 KM

Konon ceritanya, jalan pantura Jawa yang dibangun oleh Gubernur Jendral Dandeles KM 1000 nya terletak di Panarukan, Situbondo, sedang titik KM 0 nya berada di Anyer.

Tapi, jangan tanya Saya ya bener apa engganya. Saya juga belum pernah ukur. Setidaknya itulah kata Om Rizky yang menemani gowes Saya dan Om Choir dalam perjalanan Jombang - Ketapang.

Malam ke-5, setelah makan kemaleman sekitar jam 11 ... di Warung Tenda Biru punya pak Haji Kholis, ... saebelum PLTU Paiton. Kami ditawarkan menginap. Dirumahnya .. eh salah warungnya, lebih tepat emperan tokonya... sesih banget ya... haghaghag ..!!!

Perjalanan dimulai di Hari ke-6 pagi sekali, sekitar jam 5 sudah cabut, ... sebentar kemudian memasuki tanjakan-tanjakan di Pembangkit listrik Paiton. Hmmm.. lumayan pagi-pagi sarapan tanjakan


Om Rizky ini goweser lokal Situbondo yang kebetulan berpapasan di Sekitar Besuki. Dengan sepeda semacam Federal ternyata beliau balik kanan dan menyapa Kami. Dan jadilah, guide yang bercerita panjang lebar.. lumayan ada teman ngobrol.



Banyak bercerita tentang rute-rute yang akan dilewati, termasuk tugu 1000 KM yang nampak ngejreng seperti di foto. Merupakan monumen penanda bahwa lokasi ini tepat 1000 km dari Anyer.

Kami berpisah, om Rizky belok kiri di alun-alun Situbondo ... basa-basi menawarkan mampir - Saya menolak halus... perjalanan masih panjang.

Next Alas Baluran

>>> Bersambung <<<


" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! " 

5 komentar:

  1. Serasa ikut dalam perjalanan bersama mas Mukti, kenapa saya katakan begitu, karena saya sendiri pernah merasakannya bahkan sendirian, waktu pamitan dg temen2 dan orang rumah dibilang rada kentir, gowes koq sendirian.....sebetulnya acara gowes yg saya rencanakan itu pinginnya berteman tapi ngga ada yg mau bahkan pada geleng2 kepala ngga yakin saya bakal sanggup......dg ditunjang kebiasaan menghadapi tantangan sewaktu belum pensiun, ya ternyata saya sanggup menyelesaikan gowes bekasi-denpasar......suka duka selama perjalanan ya kurang lebihlah dg yg dialami mas Mukti tapi yg paling utama adalah diperjalanan itu saya mendapatkan kebahagian batin, saya mendapatkan kepuasan batin, saya mendapatlan rasa bangga bahwa ternyata sipensiunan tua ini masih sanggup gowes sejauh itu......semoga perjalanan mas Mukti dg team berjalan lancar dan sampai ditujuan ....aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kadang itu bikin bete juga om.. hehehe.. amin semoga lancar ..

      Delete
  2. Serasa ikut dalam perjalanan bersama mas Mukti, kenapa saya katakan begitu, karena saya sendiri pernah merasakannya bahkan sendirian, waktu pamitan dg temen2 dan orang rumah dibilang rada kentir, gowes koq sendirian.....sebetulnya acara gowes yg saya rencanakan itu pinginnya berteman tapi ngga ada yg mau bahkan pada geleng2 kepala ngga yakin saya bakal sanggup......dg ditunjang kebiasaan menghadapi tantangan sewaktu belum pensiun, ya ternyata saya sanggup menyelesaikan gowes bekasi-denpasar......suka duka selama perjalanan ya kurang lebihlah dg yg dialami mas Mukti tapi yg paling utama adalah diperjalanan itu saya mendapatkan kebahagian batin, saya mendapatkan kepuasan batin, saya mendapatlan rasa bangga bahwa ternyata sipensiunan tua ini masih sanggup gowes sejauh itu......semoga perjalanan mas Mukti dg team berjalan lancar dan sampai ditujuan ....aamiin...

    ReplyDelete

Hosting Unlimited Indonesia