Hosting Unlimited Indonesia

Trek Bondol/Nawit [Gowes Soloist]

Setelah kemarin sore [15 Juni] gagal sampai ke Bondol, karena udah terlalu sore, hiiii.. jalurnya sepi takut pulangnya kemaleman [sendirian om..]. Pagi ini diulang gowesnya dengan tujuan yang sama, Warung Bondol dan muterin Nawit.




Berangkat dari rumah sekitar pukul 07.00 pagi, perjalanan dimulai dengan mampir di mini market di simpang Mustikajaya beli selembar roti isi dan sebotol air mineral. Lumayan buat sekedar ganjel iperut sama sedikit energi. Dari sini Endomondo baru diaktifkan, menyimpan rute trek yang dilalui. jika ada yg butuh silahkan, saya share disini : Mustika jaya - bondol - nawit - pp.

Start dimulai dengan memilih jalur jalan raya Bantar Gebang - Setu, di pertigaan Setu ambil kanan ke arah Cileungsi. Ga ada apa-apa di sini, hanya jalur jalan raya yang lumayan padat. Baru masuk ke trek Bondol di perempatan burangkeng ambil kiri ke arah desa Ciledug. Melalui jalur ini baru terasa suasana pedesaannya, meskipun jalan masih jalan cor yang masih mulus, tapi sudah mulai disambut oleh area persawahan dengan padi yang menghijau.




Menjelang Kp. Sawah, sebelum pasar Kojengkang mulai bertemu jalanan makadam. Sampai di sini jalanan masih datar- datar aja.


Sampai di Nawit, bertemu gowes-soloist lain yang sebetulnya mau arah pulang, tapi bersedia nemenin sampai ke Bondol. Asyik dapet temen baru.

 Turun ke Kali Bondol yang terkenal itu ..

 Narsis dulu om ...

 Cak Broto [ temen baru ] gowes soloist dari Cileungsi

 Atur pose untuk ritual photo-photo ...

 tukeran no hp ...

 Ritual wajib ...

 Sepakat lanjut muterin Nawit .. nyari jembatan bambunya ..

 Rute Nawit di belakangnya itu lio [tempat pembuatan batu-bata]

 Jalur Nawit ...



Jembatan bambu Nawit yang melegenda itu ..!
nah ini dia videonya ...

Jalur Nawit itu bonusnya dari trek Bondol, lebih ndeso, ada jembatan bambu yang exostis dan tradisional banget. Seakan terbawa lorong waktu terlempar dari Bekasi atau terlempar kembali ke abad 19, heheehe ..! Ada lio, jalurnya 100% offroad. Over all trek Bondol-Nawit ini mengasyikan, ga terlalu berat [XC ringan] dan campuran  jalurnya dari yang offroad tapi dominasinya tetap jalan onroad membuat perjalan tidak membosankan.

Perjalanan pulang dari Warung Bondol jam 10.00, setelah muterin nawit langsung ambil kanan arah pulang. Saya dan teman baru, Cak Broto berpisah di pasar Kojengkang beliau lurus ke arah Ciluengsi dan Saya belok kanan arah Setu. Tentu setelah tukeran no HP dan janjian gowes bareng dilain waktu. Harap dicatat, mencari teman gowes dihari kerja itu susah. Kayak di Bondol tadi kami hanya berdua.
Sampe jumpa di trek JJ.

#gowesforhealth.


10 komentar:

  1. Pertanyaannya, kalo Mak Mukti Gowes sendiri yang Fotoinnya siapa?

    ReplyDelete
  2. hehehe, yg di bondol itu ada temen fotographer amatir yg saya sewa khusus sesi foto-foto. tp dia ga gowes ..

    ReplyDelete
  3. rute nawit memang asyikkk .. bener2 cross country ...
    ... ingin gowes kesana lagi ... sudah lama ga ke nawit

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nih .. hmm .. kangen juga pengin ke bondol-nawit lagi ..

      Delete
  4. wesss ada om broto tuh lagi mejeng di bondol

    ReplyDelete
  5. betul om Prensisco, ketemu di jalan sama cak broto

    ReplyDelete
  6. Ke bondol rute wajib sejak th 2000. Jembatan Bondol masih kaya jembatan Nawit kini. Dahulu masih asri skali, byk singletrack, blm byk di cor, kebonnya masih rapet, pasti hrs tanya jalan walopun sdh sering kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ampun suhu, .. sy newbie thn 2000 an masih seneng2nya naik gunung.. blom kenal gowes.. hehehhe

      Delete
  7. Dari Mustika Jaya ke jembatan Bondol berapa kilo Pak?

    ReplyDelete
  8. Dari Mustika Jaya ke jembatan Bondol berapa kilo Pak?

    ReplyDelete

Hosting Unlimited Indonesia