Hosting Unlimited Indonesia

Bike Rute : Bekasi - Curug Barong

Curug Barong terletak di Kp. Leuwi Hejo, Cibadak. Agak abu-abu lokasinya, maksud Saya perbatasan antara Kecamatan Babakan Madang dan Kecamatan Sukamakmur, Bogor.

Tapal Batasnya adalah lembah atau kali Curug Barong, jika kita menghadap arah Curug Barong, sebelah kiri kali adalah Kecamatan Sukamakmur dan sebelah kanan adalah Kecamatan Babakan Madang.

Lokasi ini jika ditempuh dengan sepeda melewati jalur Mutiara Gading Timur - Setu - Jl. Raya Alternatif Cibubur - Cikeas - Citeureup - Babakan Madang - Jungleland - Leuwi Hejo berjarak 120 km PP.

Mudah-mudahan berguna, ini adalah rute ke Curug Barong yang Saya tempuh bareng The CuTer :

• Berangkat dari Mutiara Gading Timur, belok kanan di Jl. Kota Legenda Zamrud,
  • Di perempatan lurus menyusuri jl. Cinyosog, melewati TPA Burangkeng terus sampai bertemu Jl. Raya Setu - Cileungsi,
  • Lebih kurang 10 km akan menemui pertigaan yang tembus ke arah Jl. Alternatif Cibubur,
  • Menyusuri Jl. Alternatif Cibubur sampai di perempatan Nagrak, yaitu perempatan antara Jatiasih - Cikeas - Cibubur, ambil kiri ke arah Cikeas nama jalannya Jl.  Raya Nagrak,
  • Sekarang Kita berada di Jl. Raya Nagrak ikuti Jalan ini terus sampai mentok di pertigaan Jl. Raya Cileungsi - Citereup, Sebagai patokan pertigaan itu berada di kawasan Semen Cibinong.
  • Kita ambil kanan, nanti melewati  pintu tol Citereup di sebelah kanan,
  • Masih lurus, melewati pasar Citereup di sebelah kiri,
  • Kita berada di Jl. Citereup - Sentul - Babakan Madang, lurus ikuti jalan sampai berada di pertigaan arah JungleLand,

• Ambil kiri arah Jungleland, jika ke kanan akan tembus ke Petronas Sentul,
  • Terus ikuti jalan Babakan Madang - Jungleland, saat saya melintas sedang ada proyek pengecoran jalan, hati-hati jalan sempit.
  • Kita sampai di Perempatan Jungleland, disini kami menunggu salah satu peserta yang loading sampai di Petronas.

• Ambil jalan lurus dari arah datang, nah disini mulai serunya ... jika jalan yang sudah ditempuh barusan itu datar-datar saja. Mulai dari perempatan ini mulai tanjakan ngehe dan super ngehe.
  • ikuti jalan itu, tidak banyak belokan, ikuti saja sampai ketemu jembatan ini

• tidak jauh lagi kita akan sampai di banner selamat datang

• Letak Curug barong ada didalam setelah pertigaan itu, tidak jauh paling hanya 10 menit Cbersepeda.
Jangan tidak ya, eksplore keindahan curug barong, ada Leuwi Li'euk yang letaknya sekitar 30 menit mendaki bukti dari Curug Barong, penasaran ? silahkan baca ulasannya di sini.

Untuk rute pulang, Saya dapat informasi yang merujuk jarak lebih dekat, dan turunan. Tembusnya di Pasar Citeureup. Dari pintu masuk ambil kanan, lumayan juga .. masih ada 3 tanjakan super ngehe. Tapi selebihnya turunan semua.

Sampai jumpa di trip berikutnya.