Hosting Unlimited Indonesia

Aksesoris Penunjang Keselamatan Bersepeda

Berhubung Saya lagi hobi long distance yang 90% berbagi jalan dengan kendaraan bermotor, maka satu per satu Saya mulai melengkapi fitur keselamatan bersepeda yang saya sematkan di sepeda.

Hmm... semenjak kenal curug rada malas turun lagi di trek offroad seperti JJ, Nura, dll. Mungkin nanti kalo udah semua curug di Bogor dan sekitarnya disambangi .. coba lagi main trek.


  • Spion

Sengaja dipasang sebelah kanan aja ... sebenarnya agak ribet, menambah lebar sepeda .. pernah nyangkut-nyangkut. Dan sebelah kanan lebih fungsional, jadi kalo mau belok ga perlu nengok ke belakang lagi.


  • Bel

Ting ! ting ! ting ! misi numpang lewat ! Untuk memberi tanda pada pengguna jalan lain akan kehadiran kita. Kan ga enak kalo teriak hush ! hush ! hush ! ..  berabe kalo ada yang marah.


  • Reflektor/mata kucing

Berfungsi malam hari, memantulkan bias sinar ! Biasa disebut mata kucing. Di sepeda Saya terpasang di spakbor dan jari-jari.


  • Senter dan Rear Lamp berfitur Laser

Lampu belakang yang Saya pakai mempunyai fitur laser, Memberi garis di aspal saat melintas malam hari. Lampu senter depan untuk mempertegas jarak pandang, agar tak menghajar lubang.

Sepeda adalah subjek terlemah di jalan raya, mari lindungi keselamatan  bersepeda secara maksimal. Masih satu yang sebenarnya masih belum ada, lampu sein... maybe next setelah chainring 20T.


0 komentar:

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia