Hosting Unlimited Indonesia

Jejak Cuter Di Green Canyon

Green Canyon atau dalam bahasa lokal Cukang Taneuh, merupakan sebuah sungai yang terletak di Cijulang, Pangandaran. Dinamakan Green Canyon didasarkan pada warna air disungai ini yang berwarna hijau .. dan air sungai yang lain disekitar sini memang berwarna hijau.

Yang membedakan, Cukang Taneuh ditempat yang dijadikan objek wisata .. aliran sungainya membelah bukit karang. Mengguratkan relief-relief dibebatuan, ada juga stalakit dan stalakmit seperti yang bisa dijumpai digoa, tapi bagian atas Cukang Taneuh terbuka.


Sebenarnya kunjungan Kami kesini adalah rangkaian acara tambahan Cuter dan Picknicker's di TDP#7. Malam hari, disela-sela acara TDP#7... ketika sedang ngumpul sambil ngopi-ngopi di Pantai Pangandaran. Saya mengajak 9 orang yang lain ke Batu Karas, atau Batu Hiu, Atau Green Canyon alisa Cukang Taneuh.

Tidak ada kata ya, .. sampai obrolan berganti topik. Baru keesokan harinya, Saya membulatkan tekad melanjutkan tekad untuk melanjutkan trip ini sendiri. Yang lain sedang berkemas, Saya masih santai ngopi. Sadar ketika sepeda Saya sudah diloading rapi dimobil bak, Saya protes, tapi ternyata 8 dari 9 orang tim setuju melanjutkan trip, pilihannya jatuh ke Green Canyon.


Lanjut, mobil mulai bergerak menuju Green Canyon. Sekitar jam 9 Kami sudah sampai, cukup dekat .. hanya 26 km dari Pantai Pananjung. Sempat ciut mendengar harga yang ditawarkan guide .. 200 ribu per orang paket lengkap .. perahu, makan sekali dan rafting menyusuri sungai sekitar 1 jam.

Kami cuma ber-9 sedangkan paket 1 perahu 6 orang akhirnya bergabung abang sopir dan Tante Lis dan Suaminya jadi pas 12. Awalnya hanya ambil paket perahu Saja 150 ribu per perahu dibagi 6 orang. Baru disetengah jalan ditawari oleh guide yang diperahu 80 ribu per orang termasuk rafting 1 jam, tapi belum makan. Sepakat, masih masuk akal harganya.


Klimaks trip kali ini justru disini, memacu adrenalin dikuatnya arus dan licinnya batu-batu. Hehehehhe, Saya sempat terseret arus .. akibat batu yang licin lumayan pinggang dan dengkul nabrak karang.

Ditambah relief dan susunan batu, stalaktit dan stalakmit berpadu sedap dipandang. Disela-sela batu yang menjorok kedalam selalu menetes air bersih yang membuat  suasana menjadi sejuk, seru dah pokoknya, pakai banget.


Explorasi sampai di Pemandian Putri PP sampai ke lokasi awal didermaga kurang lebih makan waktu 2 jam. Selesai dari Green Canyon, sisa rombongan kecuali Saya pulang ke Bekasi. Saya masih betah disini, izin cuti 7 hari terlalu sayang kalau pulang cepat. Selanjutnya Saya akan ke Batu Karas.



Lokasi Cukang Taneuh alias Green Canyon menurut koordinat GPS Googlemaps : -7.692835, 108.451343

CU at Next Trip ...

0 komentar:

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia