Hosting Unlimited Indonesia

Rantai Nyangkut, Kok Bisa?

Pernah mengalami? Terpaksa harus turun dan memperbaiki, apesnya bisa bikin rantai rusak kalo dipaksakan melepas atau dipaksakan digoes. yuks, cari tau penyebabnya ...




# Mata rantai yang sudah rusak seperti membengkok sedikit atau  karena masa pemakaian sudah kadaluarsa. Solusinya menggantai rantai sesuai umur pakai. Jika dipaksakan rantai yang rusak dipakai terus akan menimbulkan kerusakan yang merembet ke RD atau FD. Rantai yang sudah mulai rusak ditandai dengan bunyi berisik.

# Rantai terlalu kering menyebabkan sambungan rantai mengeras dan kehilangan efek fleksibel. Lumasilah  rantai secara teratur.

# Kotoran seperti pasir atau kerikil bisa menyebabkan rantai slip dari mata gigi

# Memindahkan gigi terlalu cepat, misal dari pindah gigi dari 2 ke 7 bisa menyebabkan rantai tersangkut di casette.Sebaiknya shifting gigi perlahan sambil tetap mempertahankan putaran pedal yang akan membantu rantai pindah.

# Memainkan shifting pada saat posisi sepeda diam bisa menjadi biang keladi rantai tersangkut. Hal ini biasanya bisa terjadi jika sepeda dimainan anak-anak pada posisi sepeda diparkir.

#gowesforhealth

0 komentar:

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia