Hosting Unlimited Indonesia

Bike Camping Cibodas : Ajang Bertemu Para Legenda

Ajang serupa Bike Camping Cibodas ga boleh dilewatkan, jarak juga relatif dekat dan setelah hunting teman akhirnya mendapat 3 orang lain yang sepakat untuk full gowes dari Bekasi.

Kami berempat, Om Didie, Om Daniak, Om doods, dan Saya tgl 23 Oktober 2015 berangkat bareng dari Bekasi jam 7 malam dari pospol Bekasi Timur.

Rute yang kami ambil malam itu adalah via Cikeas, Sentul, mlipir tol, melintasi jembatan di atas Bendungan Katulampa, dan kemudian tembus di exit tol Gadog sekitar jam 11 malam.

Cerita seru gowesnya berawal dari Gadog. Gadog - Warung Mang Ade Puncak Pas itu sekitar 25 km. Dalam jarak 25 km itu yang ada tanjakan doang, huff !!! sampai termehek-mehek.

Kalo dilihat di speedometer, kecepatan Saya nanjak hanya 6-8 km per jam. Cuma cuaca malam yang dingin di jalur puncak yang membantu banyak. Plus sempat istirahat di sebuah kafe tak terawat sekitar 1,5 jam ... kami sampai di Warung Mang Ade jam 6 pagi.

Sejam di Warung Mang Ade, Kami bertemu dengan goweser dari Fedkalta (Federal Kalibata). Kemudian Kami turun, sampai di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas jam 8.30 .. nyari lokasi kemudian mendirikan tenda.

Meskipun Kami datang pagi, ternyata sudah banyak juga tenda yang berdiri. Sayang lokasinya di padang rumput terbuka, Saya harus menyingkir untuk memejamkan mata. Berhammock ria di bawah pohon-pohon cemara diujung perkemahan.

Ada sekitar satu sampai dua jam Saya sempat memejamkan mata, setelah kemarin begadang menyusuri tanjakan puncak pas. Sebelum matahari membangunkan Saya karena cahayanya menembus sela-sela daun pohon cemara yang sedari tadi melindungi.

Sekitar jam 3, Makan siang yang telat,... mandi di air terjun di ujung bumi perkemahan. Curug ini tidak bernama, karena memang hanya pecahan dari curug Cibeureum di atasnya.

Sudah Saya kasih nama Curug CUTER aja ya.. haghaghag ...!

Ini momen yang ditunggu, melihat-lihat sepeda-sepeda lawas yang keren-keren dan pesepeda-pesepeda lawas juga yang melegenda. Dan say hello dengan beberapa teman ...

Meriah juga acaranya, yang hadir melebihi quota... ada sekitar 300 orang yang berkumpul bike camping di Cibodas.

Para legenda itu ada Kang Cuham, om Tri, om Dado Sunandar (Sulep), om Dukun Sketsa, om Prambudi, om Broto Van Libro, termasuk teman seperjalanan om Daniak, Om Didie Alghifary, om Rudi Tris. Beberapa orang pernah bertemu yang lain baru sekali ini. Selama ini hanya mendengar tentang mereka dari cerita mulut ke mulut atau lewat media sosial.

Seperti om Rudi Tris, ini pertemuan kami yang ketiga.. sebelumnya bertemu di Leuwi Hejo dan Jatiluhur. Om Daniak .. beliau ini dari ABC (Asem Bike Community). Monster tanjakan, tanjakan panjang gadog - puncak, kelihatan enteng aja buat Dia, ckckckckck!

Dari om Didie Alghifary yang pulang kampung ke Surabaya dari Bekasi hanya 2,5 hari... Saya banyak belajar mengenai endurance. Dan masih banyak senior dan para legenda yang lain yang ga sempat Saya kenal. Minimal legenda dalam pengertian usia. Banyak Saya lihat orang-orang tua yang masih sehat bugar, ikutan gowes ke Bike Camping Cibodas.

Semoga Para Legenda itu selalu diberikan kesehatan dan Saya ingin di hari tua nanti tetap sehat dan bisa tetap gowes seperti mereka.

Salam hormat Para Legenda ...