Hosting Unlimited Indonesia

Destinasi : Cigekbrong, Situs Mata Air Keramat Bagian 2

Biasanya sampai di destinasi sekitar jam 3, tapi kali ini di Cigekbrong jam 11. Timbul rencana dadakan untuk melanjutkan perjalanan ke Sodong.

Selepas makan siang, Kami cabut dari Cigekbrong lanjut perjalanan ke Sodong. Dari pertigaan di Dusun Satus tempat kami belok tadi Kami meneruskan jalan yang tadi.

Huf, dari situ jalanan mulai rusak dengan beberapa tanjakan yang lumayan terjal. Nampaknya Kami sedang mendaki perbukitan, Karena setelah tanjakan-tanjakan itu jalanan mulai menurun.

Turunannya sadis dengan kondisi jalan rusak, harus ekstra hati-hati. Terpeleset oleh batu-batu jalanan yang lepas bisa berakibat fatal. Di samping kiri jurang bro ...

Ujung jalan itu ternyata sampai di Kali Cipamingkis yang kering kerontang

Sodong Batal

Saat ditanjakan-tanjakan terjal tadi, terjadi 2 accident. Yang pertama adalah putus rantai karena telat shifting. Dan ada yang sampai muntah-muntah karena terlalu memaksakan diri.

Putus rantai sudah bisa tertangani, tapi kondisi fisik salah satu rombongan rupanya mengkhawatrikan, tidak bisa dipaksakan. Beginila resiko rombongan besar, pergerakan menjadi lebih lambat.

Akhirnya marshal membatalkan destinasi tambahan ke Sodong dan memutuskan pulang. Kami melewati Kali Cipamingkis tapi tidak melewati jembatannya.

Kali Cipamingkis yang kering, membuat suasana yang dramatis. Keren buat foto-foto.

Musim kemarau membuat Kali Cipamingkis mengering, sebuah pemandangan yang jarang Kami lihat dan menyisakan suasana yang dramatik buat foto-foto.

Rupanya jalanan ini tembus di Pasar Dayeuh, Jl. Raya Jonggol-Sukamakmur. Ambil kanan, pulang. Destinasi tambahan ke mata air Sodong telah dibatalkan.